Rabu, 30 Mei 2012

Assalamualaikumm Droiders,,, :)

Yang mau upgrade atau flashing takut data-data dihape hilang?? supaya ga hilang data datanya backup duluuu,,, naahh kali ini ane mau share cara backup dan restore data pake titanium backup, syaratnya HH ente harus udah di-ROOT.
Sebelum ane kasih cara caranya, download dulu busybox installer dan titanium backup, dua-duanya ada di Play Store kok :), setelah download, buka busyboxnya lalu klik "install", busybox ini diperlukan buat syarat titanium backup broo :)

Membackup dengan Titanium Backup:

1. Buka Aplikasi Titanium Backup


2. Tekan tombol menu maka akan muncul tampilan seperti ini:


3. Pilih Batch. Maka tampilan akan seperti ini:


4. Pilih Backup all user apps + system data. Klik RUN. Tampilan selanjutnya:


5. Silahkan pilih 'run the batch Operation' Atau pilih dahulu mana saja Aplikasi yang akan di backup dengan cara mencentang.
6. Tunggu Proses sampai selesai.

Cara Restore

Backup sudah, lalu bagaimana cara merestore nya? Karena setelah melakukan flashing data akan hilang, maka kita install dulu busybox dan titanium backup nya lagi. Tetapi hp jangan lupa diroot dulu ya.

1. Buka aplikasi Titanium backup
2. Tekan menu
3. Pilih batch. Scroll kebawah dan pilih restore all apps with data


4. Pilih Run the batch operation jika ingin melakukan proses restore, atau pilih dahulu mana saja yang ingin di restore, Pilih App+data jika ingin mengembalikan applikasi beserta datanya, Pilih App only jika ingin mengembalikan aplikasinya saja, Pilih data only jika ingin mengembalikan datanya saja.

selesaaiiiiiiiiiiiiiii... :)
Sekarang Data yang ada sudah kembali lagi dengan selamat dan utuh. Jadi, tidak perlu lagi takut kehilangan data, opreek teruuuuusssss....!! :)

0 komentar:

Slider(Do not Edit Here!)

Aplikasi Terbaru

Folowers

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.