Kamis, 14 Juni 2012

Kalo kemaren kite udah bahas cara flashing via ODIN buat galmin, sekarang kita bahas cara flashing buat sepupunya galmin: GALAXY Y


Cara ini juga jadi satu-satunya obat buat penyakit galau khas android: BOOTLOP ^_^v

Gak pake muter-muter lagi deh, langsung aja

Pertama kita harus udah install KIES or SAMSUNG USB DRIVER di pc
kedua punya ODIN v1.85 (khusus buat galYe)
kalo blom punya bisa download disini: Odin3_v185
udah kelar download?
langsung ekstrak trus jalanin bang ODIN-nya
nah disini kita mulai tahapan pentingnya !!!

1. masukin file totoro.pit beserta kawan-kawannya, caranya klik aja kotak pit, bootloader, dll
    klo blom punya file totoronya bisa download disini: GT-S5360_DXLC1
    (extrak trus taro ditempat/folder yg sama bareng bang ODIN tadi)

2. udah masuk? sekarang pindah ke HH ente, cabut SIMcard dan microSD (optional)
    masuk ke DOWNLOAD MODE (teken tombol volume down+home+power bersamaan)

3. colok kabel usb ke HH, nanti ODIN bakal ngedetec system HH ente
    klo udah ada tulisan "Added!!!" di ODIN berarti bisa kita terusin.

4. masih di HH ente, teken volume down dan tunggu, ODIN sedang memflash HH ente

5. klo selesai dan sukses HH bakal reboot dengan sendirinya.
    Selamat HH anda kini dalam kondisi seperti baru ^_^v

nih gambarnya (klik untuk memperbesar ^_^v) :


eh iya, itu FILE TOTORO dkk dari BASEBAND DXLC1, kalo mau yg paling baru pake DXLE1(download disini: GT-S5360_DXLE1 ).
Caranya sama kok, cuma buat "PIT" dan "BOOTLOADER" dikosongin, trus "Re Partition" jangan dicentang, klo bingung liat gambar dibawah ^_^


Oke semua? cukup buat GALYOUNG, next kita bahas keluarga galaxy yg laen.
eh iya lupa, yg harus deperhatiin waktu flashing:
- DO WITH YOUR OWN RISK (ane gk tanggungjawab klo kenape" )
- ikutin sesuai urutan diatas 
- jangan colokin usb ke HH sebelum ODIN diisi file yg diatas

CIAOOO...

9 komentar:

  1. terimakasih,,,,,,,,,,,,, hp galyoung saya udah bisa booting normal,,,,,, tengkyu

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama" bos, keep ngandroid ye \(^o^)/

      Hapus
  2. numpang tanya gan kalo pake yang DXLE1 langsung tuh? ga pake ke DXLC1 dlu kan ? soalnya Gyoug ane udah pakek cusrom terus mau balikin ke awal :D

    BalasHapus
  3. ada link yang dihapus boss bs diganti atau link yg lainx

    BalasHapus
  4. itu kalo di centang repartion ssama PTT ama bootloader di centang efeknya apa ya......

    BalasHapus
  5. gan ni firmware support bahasa indonesia kagak?

    BalasHapus
  6. makasih gan...
    membuat GALYOUNG saya sehat kembali hahaha

    BalasHapus
  7. Gan, Odinnya kok gabisa dibuka??

    BalasHapus
  8. .gan kok setelah saya flashing galaxy y ane gk bisadi reboot

    BalasHapus

Slider(Do not Edit Here!)

Aplikasi Terbaru

Folowers

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.